Cari Blog Ini

Kamis, 14 Februari 2013

Pentingnya Memperbaiki Error Pada Widget Blog Archive

Masih berhubungan dengan masalah ketidak-validan template Blogger dimata Validator W3, kali ini ada sedikit info tentang widget Blog Archive atau Arsip Blog, yang mungkin saat ini juga sedang kalian pasang di blog kalian. Widget ini mengandung banyak Error jika ditampilkan dalam bentuk Hirearcy. Dan hal ini tentu saja semakin membuat blog kita tidak valid.
Hal ini disebabkan karena kode pemanggilan database blogger yang memakai huruf besar dalam penulisannya. Dalam struktur template yang valid, kode-kode javascript dan juga database harusnya hanya menggunakan huruf kecil.


Sayangnya, kita ngga akan bisa memperbaiki penulisan kode tersebut, karena kode tersebut ditanamkan pada mesin Blogger, dimana stylesheet tersebut adalah kode default untuk semua pengguna mesin Blogger. Sampai saat ini, satu-satunya cara untuk mengatasi masalah Error pada Widget ini, adalah dengan mengganti jenis tampilannya menjadi Flat.

So, ada baiknya kalian juga memperhatikan mengenai masalah kevalidan widget yang satu ini di blog kalian. Kenapa? karena semakin valid blog kita, akan semakin mudah juga bagi Bot dari Search Engine dalam mengindeks blog kita.

Semakin mudah search engine mengindeks konten blog kita, semakin besar juga peluang blog kita menduduki Top 10 hasil pencarian pada search engine kan?

Happy Blogging..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar